BERITA TERBARU

Michelle Obama Dukung Pendidikan Lewat #62MillionGirls

 
 
Picture of Muhammad Iqbal
Michelle Obama Dukung Pendidikan Lewat #62MillionGirls
by Muhammad Iqbal - Monday, 28 March 2016, 1:36 AM
 

Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama, mendukung kampanye global yang diluncurkan oleh #62MillionGirls di situs Change.org. Ia mengajak masyarakat global untuk beraksi demi pendidikan anak-anak perempuan di seluruh dunia.

Sebagai dukungan bagi #62MillionGirls, sebuah inisiatif yang bertujuan membantu 62 juta anak-anak perempuan di dunia mendapat akses pendidikan, Michelle Obama meluncurkan sebuah pernyataan sikap di situs Change.org untuk memobilisasi dukungan publik.

Change.org adalah sebuah platform teknologi terkemuka di dunia di mana masyarakat dapat membangun pergerakan, aksi dan perubahan sosial.

Kampanye yang diluncurkan di Change.org tersebut akan mengajak komunitas masyarakat beraksi, mendukung solusi jangka panjang bagi pendidikan. Sepanjang tahun ini, #62MillionGirls akan menggunakan platform tersebut sebagai pusat untuk mengorganisasi kampanye dan seruan aksi lainnya.

Mulai dari menyebarkan pesan melalui media sosial hingga mengajak pendukung, untuk memulai kampanye mereka sendiri untuk memperbaiki pendidikan anak perempuan di lingkungan sekitarnya.

"Saya mengapresiasi Change.org untuk membangun sebuah komunitas masyarakat sipil yang tanggap dan siap beraksi, serta menyediakan teknologi yang memberi power bagi siapa saja dimanapun untuk memulai gerakan akar rumput bagi perubahan sosial," jelasMichelle Obama saat berbicara di South by SouthWest Festival (SXSW), Rabu 16 Maret waktu setempat yang diterima Liputan6.com dalam keterangan tertulis, Kamis (17/3/2016).

"Saya sangat senang bahwa kampanye #62MillionGirls untuk pendidikan anak-anak perempuan di seluruh dunia berpusat di Change.org," imbuhnya.

Didukung Musisi Ternama

Kelly Clarkson, Missy Elliott, Lea Michele, Kelly Rowland, Janelle Monáe, Zendaya dan penyanyi lainnya ikut menyuarakan kampanye ini dengan menyanyikan lagu "This is for my girls" -- yang ditulis oleh Diane Warren. Sementara itu, Blake Lively, Queen Latifah, Sophia Bush dan beberapa figur publik lainnya berpartisipasi dalam panel di SXSW, menulis email melalui Change.org dan menyebarkan pesan di media sosial.

"Ketika anak-anak perempuan diberi kesempatan belajar, mereka membawa perbaikan bagi hidupnya dan keluarganya dan juga berkontribusi bagi masyarakat yang lebih sukses. Itulah mengapa Change.org merasa bangga mendukung inisiatif yang diluncurkan Michelle Obama untuk memberdayakan masyarakat di manapun untuk bersuara bersama-sama dan mendidik anak-anak perempuan diseluruh dunia," ucap Presiden Change.org, Jennifer Dulski.

Ini adalah kampanye global besar yang terbaru diluncurkan di laman Change.org, setelah sebelumnya Pemenang Nobel Perdamaian, Malala Yousafzai, memulai kampanyenya di Change.org untuk membangun komunitas dan sebagai pusat untuk mengumpulkan dukungan, membangun momentum dan mendorong aksi-aksi di lapangan.

Change.org adalah wadah petisi online yang terbuka, bagi siapa saja dan di mana saja yang ingin memulai kampanye sosial demi perubahan. Petisi-petisi melalui Change.org berhasil mendorong upaya-upaya penyelamatan lingkungan, demokrasi, kampanye anti-korupsi, dan isu-isu lainnya. Hadir di Indonesia sejak Juni 2012, saat ini pengguna Change.org di Indonesia telah mencapai lebih dari 2 juta pengguna yang tersebar dari Jawa, Sumatera hingga Papua.